Blogroll

08/06/11

Buah nanas


Nama latin   : Ananas comosus
Nama lokal  : Nanas

Siapa yang tak kenal nanas, buah manis yang daunnya panjang dan berduri tajam yang tersusun membentuk mengelilingi buahnya.buah nanas berwarna putih pada waktu muda dan berwarna kuning pada waktu matang.adapun daunnya berwarna hijau ketika muda dan berwarna kuning pada saat tua.mempunyai rasa yang asem ketika masih muda dan manis setelah buahnya masak.

Nanas adalah tanaman tropika yang dulunya berasal dari amerika selatan. tanaman ini bagus ditanam pada suhu -+ 30 derajat celcius dan pada waktu curah hujan 1250 mm pertahunnya.
dibalik rasanya yang manis dan juga bisa dibuat selai ternyata buah ini juga memiliki beberapa khasiat yang bagus untuk pengobatan secara alami. diantaranya adalah

Obat  sembelit :   Ambil 3 buah nanas yang belum masak, kupas cuci bersih. Parut atau bagus juga di blender, kemudian peras ambil airnya sebanyak 1 gelas. Minum 2 x sehari setelah makan.
Untuk perut kembung caranya ambil secukupnya,buat sebagai juice, minum sehari tiga kali sebelum makan sebanyak 1/2 gelas.
Sebagai obat herbal cacingan :   Ambil 1 buah nanas muda, kupas, cuci, bilas dengan air masak, parut. Peras dan saring. Minumkan pada anak yang cacingan sedikit demi sedikit.
dan masih banyak khasiat lainnya dari buah ini.dan bahkan daunnya pun bisa di gunakan sebagai luka bakar,gatal dan bisul. caranya dengan mengambil beberapa helai daun nanas tumbuk hingga halus dan balurkan pada bagian yang sakit. jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu.

dari beberapa sumber

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda di sini